Thursday 17 October 2013

12 kesalahan blog SEO pemula yang perlu diperhatikan

Ane mau share mengenai 12 kesalahan blog SEO pemula yang perlu diperhatikan...atau sering disebut, over optimation, gara-gara ngebeet, eh malah OVER dan dmpaknya kita ditendang google, bukanya naikin pagerank malah jadi down.

Anda pasti tahu bahwa google selalu mengupdate blog atau situs "spam" yang melakukan over optimization (optimasi berlebihan). Jadi, berhati-hatilah dalam mengoptimasi situs/blog anda agar tidak masuk spam google. Over optimize ini memang bisa mengoptimalkan situs di SEARCH ENGINE, tapi di sisi lain, cara ini sangat tidak diajurkan karena google tidak suka situs seperti ini.

Hal-hal yang dapat mengakibatkan OVER OPTIMIZATION antara lain:
1.link Teks Tersembunyi
12 kesalahan blog SEO pemula yang perlu diperhatikan
12 kesalahan blog SEO pemula yang perlu diperhatikan
Google lebih pinter dari manusia, mata telanjang mungkn bisa ditipu dengan  memberi link aktif yang kembali pada blog kita, ini akan cepat meningkatkan page rank...tapi inget ya,,,google gk suka yang kaya ginian,,mending pake cara sehat aja.

2.Over interlink
Interlinking dalam website adalah praktek teknik SEO yang baik dan disukai google. Google selalu merekomendasikan kepada semua pemilik blog untuk selalu melakukan interlink. Dalam hal Over Optimization, sebagian webmaster melakukan interlink yang terlalu banyak,jangan serin melakkan ini, apalagi memberikan banyak link yang lagi-lagi kembali ke home page. Cari cara sehat aja J

3. Terlalu banyak melakukan EMPHASIZE
Emphasize itu kebanyakan memakai huruf variasi bawaan seperti italic, bold, underline. Emangnya postingan ap??kog banyak kaya gitunya. Oleh sebab itu google baal mendepak web tsb

4. Keyword Density berlebiahan
12 kesalahan blog SEO pemula yang perlu diperhatikan
Menggunakan terlalu banyak keyword pada judul, meta deskripsi, Title Tag, dan lain-lain dianggap sebagai over-optimasi.biar mudah kefeteksi search engin kali ya hehe....tapi awas,  Google sudah mulai menghukum website yang mempunyai kepadatan kata kunci yang tinggi.

5.tambah backlik instan sekaligus
Terlalu banyak backlink bisa terkena Over Optimization, apalagi jika Anchor Text yang digunakan tidak memiliki variasi yang banyak


6. duplikat konten berlebihan
Ini adalah hal yang sering dilakukan pemula, meng-copy paste artikel yang mereka miliki dan kemudian akan diposting kembali ke dalam blognya. Dan bertujuan untuk menguasai halaman pencarian google. Mereka berharap agar mendapat kunjungan lebih dari Google dengan memposting artikel yang sama. Ini adalah aktifitas yang sangat merugikan blog.
7. Lupa Menggunakan ALT Tag
 Apa ada yang beum tau ttg ALT TAG gambar??Tanpa menggunakan ALT Tag, Gambar hanyalah sebuah File Gambar bagi Search Engine ( Mesin Pencari ). Singkatnya  dengan mengetik keyword search engin alt gambar itu akan membantu meningkatkan peringkat.  Untuk itu, kita perlu membuat gambar lebih berguna untuk SEO Blogger dengan menambahkan ALT Tag. Tambahkan ALT Tag pada Gambar di Setiap Postingan dan Juga Beri nama File gambar sebagai Keyword.
8. melupakan sosial media
Baru-baru ini muncul kabar bahwa google juga sangat menyukai blog yang sering diakses melalui ink disosial media, jadi seberapa sering web anda dimasuki lewat sosial media?? Ya pastinya google ikut naikin SERP dikit lah J
9. melupakan kepuasan pengunjung
Mungkin para blogger lebih terobsesi pada SEO jadi mereka memberikan banyak perhatian terhadap SEO, memberi banyak kata kunci dan akhirnya melupakan  pengunjung itu sendiri, blog yang seperti ni memang akan menempati perigkat diawal-awal namun pada akhirnya akan ditinggalkan  oleh pengunjung karena mereka sudah hapal dengan kualitas blog anda.
10. tidak memperhatikan ejaan
12 kesalahan blog SEO pemula yang perlu diperhatikan
Pernah lihat google translate?? Ya google hampir menguasai semua bahasa, jadi usahakan gunakan suku kata yang terdeteksi oleh google, jangan terlallu lebay hehehe... kaya “ m3n9optim4lk@n”
Karena google tidak suka dengan blog gitu, dianggap gaje kali hehehe...
11. Belum benar-benar memiliki blog
Yang kali ini sih namanya kepengarangan google, atau kepenulisan.
Dengan memveritikasi blog anda pada google maka google akan benar-benar percaya bahwa anda benar-benar J
12. kurang memprhatikan kecepatan blog
Karena terlalu seo, terkadang kecepatan blog dapat diakses juga dilupakan, kecepatan blog justru seo itu sendiri, itu makanya banyak blog-blog seo yang memasang template sederhana. Punya ane juga sedikit sederhana sih hehehe....

Oke,,sekian dulu yang tentang 12 kesalahan blog SEO pemula yang perlu diperhatikan, semoga bisa membantu
  • Blogger Comments

3 comments:

  1. sip gan makasih atas pengertian dan bimbingan nya, sederhana singkat namun padat: nice post

    ReplyDelete
  2. oke gan..terimakasih atas kunjunganya...

    ReplyDelete
  3. makasih banyak buat infonya gan,, sangat bermanfaat sekali

    http://goo.gl/4lKCNU

    ReplyDelete

Top