Sunday 23 March 2014

Pembagian hadits dari segi kwalitas sanad

Bab I
Pendahuluan
1.      Latar Belakang 
Seiring berkembangnya masa modern, ilmu-ilmu dasar keagamaan sedikit lebih tertinggal yang menjadikan kebanyakan dari kita hanya bertaqlid buta terhadap hukum tanpa mengetahui dasar dan tendesinya, hal ini sangat berbahaya bagi keberlangsungan keilmuan agama yang nantinya akan bersangkutan dengan  hukum syariat, dengan ketidaktahuan kita, akan lebih mempermudah bagi kelompok-kelompok tertentu yang ingin menghancurkan islam lewat jalur manapun yang bisa mereka masuki. Sangat fatal sekali jika mereka berhasil memasuki ranah hukum syariat islam dengan memasuki beberapa metedeologi mereka lewat penyusupan-penyusupan pada beberapa ilmu-ilmu islam, termasuk hadis.
            Dengan adanya pembahasan hadis-hadis seperti ini diharapkan akan memunculkan pengetahuan-pengetahuan tentang sumber hukum islam yang kedua ini agar kita semua lebih bias mennjaga dan mengkondisikan islam sebagaimana mestinya untuk menegakan jalan Allah.

            Pada pembahasan kali ini kami akan membahas sedikit dari ilmu hadis, lebih spesifiknya pembagian hadis dilihat dari kualitasnya. pastilah sudah terbayang betapa nantinya kita akan membahas kelayakan dan tidaknya suatu hadis,

download lengkap... klik ini 


Pembagian hadits dari segi kwalitas sanad

  • Blogger Comments

0 comments:

Post a Comment

Top