Sunday 29 September 2013

Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar?? ini 9 tips dan solusi jitunya

Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar?? ini 9 tips dan solusi jitunya

Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar?? ini 9 tips dan solusi jitunya
Ini  merupakan lanjutan dari postingan saya tentnag kenapa saya malas belajar, bagaimana solusi mengatasi malas belajar, dan merupakan lanjutan dari postingan saya  yang kemarin yaitu kenapa saya malas belajar??

1.      Jika rasa kantuk menyerang, segeralah mandi agar badan segar kembali, itu kaau memunginkan, kalau tidak ya cukup wudlu saja agar segar kembali.
2.      Jika mulai merasa bosan atau suntuk cobaalah untuk berpindah tempat duduk atau gaya duduk, ini salah satu alas an kenapa anak kecil tidak bias diam kala duduk, merekamudah merasa bosan, atau anda bias dengan pergi keluar sejenak untuk sekedar relaksasi.
3.      Selingi dengan kegiatan lain. Hampir sama dengan relaksasi, jika rasa malas mulai menyerang cobalah untuk melakukan aktifitas-aktifatas kecil yang berbeda seperti menata buku di rak, merapikan buku, merapikan tempat tidur, ataupun sholat sunnah dan melakukan peregangan otot (olah raga sederhana) agar otot-otot kembali rileks.
4.      Berbincang-bincang ringan. Saat mulai didatangi rasa bosan dan malas, belajar dapat dihentikan sebentar kemudian pergilah berbincang-bincang atau bercanda dengan teman atau keluarga.  Tapi cara sedikit mengganggu juga si, bias-bisa malah terus-turusan bincang-bicangnya kwkwk.
5.      Buatlah menimuman sebagai penyela daam belajar atau cemilan.
6.      Bergantilah belajar dengan gaya lain, semisal sudah bosan membca, silahkan ganti menghafal, jika bosan lagi silahkan ganti olah otak seperti MTK
7.       Tips selanjutnya ini adalah yang sangat penting, jangan sampai tertinggal pelajaran, jika sudah tertinggal anda akan malas karena kurang pemahaman akan mepel tsb.
8.      Cintailalh pelajaran, kalo pejajaranya kalian udah gk suka ya alamat 0.
9.       Cintai guru. Percaya sama saya J

itu dia tentang Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar?? ini 9 tips dan solusi jitunya, segini dulu ya kawan, selamat beraktivitas J


  • Blogger Comments

1 comments:

Top