Sunday 6 October 2013

10 orang meninggal karena bermain game ( dampak buruk dan negatif )

dampak negatif bermain game
 Entah zat apa lagi yang terkandung dalam game, tapi nyatanya banyak sekali para pecandu yang lupa bahkan terhadap apa yang ada pada dirinya sendiri hanya karena terlalu asyik bermain game, mereka lupa akan rasa lapar, ngantuk, dan kebutuhan primer manusia lainya, mungkin rasa asyik dan penasaran menjadi salah satu faktornya
Yang paling menyedihkan adalah kelupaan mereka terhadap apa-apa yang menjadi kebutuhan mereka, katakana saja dalam menjaga keseimbangan tubuh, tubuh juga butuh istirahat, jika sangat fatal, tidak diayalkan juga hal ini akan berakibat pada sesuatu yang  tidak diinginkan. Seperti topic pada kali ini yaiut dampak negatif game, 10 orang yang tewas karenanya mungkin anda juga tertarik untuk membaca 12 dampak negatif bermain game yang harus anda ketahui,
 Berikut daftar 10 orang yang tewas karena bermain game itu :
1. Nanda Rizky Saputra (12 tahun) - Indonesia
Kabar serupa juga muncul dari magetan, jawa timur, seorang bocah berumur 12 tahun ditemukan meninggal dalam sebuah warnet oeh penjaga warnet tersebut, padahal ia baru masuk warnet 45 menit, terakhir kali diketahui ia tengah mengidap penyakit jantung.
2.    Dede Hendri (20 tahun) - Indonesia
Saya akan memulianya dengan pemuda dalam negri dulu, dede hendri ditemukan meninggal dalam sebuah warnet, ia memang gemar bermain game online, jika sudah masuk warnet ia bias berjam-jam didalamnya, terakhir kali ia bermain semalam suntuk pada 4 desember 2011 lalu sebelum ia ditemukan meninggal dunia.
3. Chen Rong-yu (23) - Taiwan
Kasus kematian karena game online yang ketiga adalah Chen-Rong-yu, lelaki 23 tahun asal Taiwan ini meninggal akibat serangan jantung yang diakibatkan kelelahan saat bermain game online League of Legends. Ia bermain game selama 23 jam. Namun, orang-orang disekitarnya tidak menyadari jika pemuda tersebut telah meninggal, ia sudah Sembilan jam menjadi mayat sebelum ditemukan meninggal dunia.
4. Chuang  ( Taiwan ), 40 jam main game
Saking asyiknya bermain video game selama 40 jam tanpa berhenti, seorang remaja 18 tahun di wilayah Tainan, Taiwan Selatan, tewas. Remaja itu ditemukan di sebuah kafe Internet oleh pekerja kafe. Bahkan ia diyakin tidak makan 2 hari penuh karena main Diablo III. Remaja itu hanya diketahui memiliki nama keluarga Chuang.
5. Xu Kaixiang ( Remaja Singapura ) tewas setelah 12 jam  main game
Seorang mahasiswa jurusan biologi dari Universitas Nasional Singapura (NUS) bernama Xu Kaixiang ditemukan meninggal di meja belajarnya. Lelaki itu tewas setelah bermain video game seharian. Tubuh kaku Kaixiang ditemukan terbujur di samping komputer pribadinya masih menyala. Menurut ayah mahasiswa tingkat tiga itu, anaknya memang sengaja bermain game sebab itu hari libur. Ayah Kaixiang mengakui anaknya memang biasa menghabiskan waktu bermain game seharian.
Pada pukul 01.00 ia masih ada didepan computer dan paginay ia masih melihat putranya didepan computer pula, baru Pada hari ahad ia coba embangunkan namun ternyata putranya sudah menjadi mayat.
6. Cris Stanifort ( Remaja Amerika ), main video game 12 jam
Cris Stanifort (20)  gamer asal amerika meninggal setelah bermain  Xbox selama 12 jam. DVT (deep vein thrombosis) telah menjangkitnya. Ayah Cris, Daud Stanifort,menghimbau bagi para gamer agar jangan terlalu over.
DVT terjadi dalam periode yang panjang. Darah dimaksudkan untuk mengalir. Jika terhambat, ada potensi untuk membeku atau menggumpal. Darah dalam vena-vena secara terus-menerus membentuk bekuan-bekuan mikroskopis yang secara rutin diuraikan oleh tubuh. DVT dapat terjadi dalam periode panjang dan dapat membunuh jika gumpalan darah sampai ke paru-paru.
Penelitian koroner menyebutkan, pembekuan terjadi di betis kiri Cris sebelum pindah ke paru-parunya. Hal ini menyebabkan penyumbatan yang fatal, yang dikenal sebagai Pulmonary Emolism.
7. Liu Peng Han ( Malaysia ) semalam full tanpa henti
Seorang warga Malaysia bernama Liu Peng Han (35), ditemukan tewas dalam rumahnya. Jasadnya ditemukan didepan game console. Ni mengindikasikan game tersebut penyebab kematianya, juga berdasarkan keterangan kerabat han bahwa han memang sering menghabiskan waktu untuk bermain game.
 Pamanya memang kala itu ada janji untuk bertemu denganya, karena HPnya terus tidak bias dihubungi, akhirnya paman han segera datang ke rumah Han dengan beberapa kerabat. Beberapa lama di panggil dan diketuk pintu namun tak ada jawaban kemudian mereka mendobrak pintu.
8.  Lee (28 tahun) - Korea Selatan
Lelaki yang teridentifikasi dengan nama keluarga, Lee ini ditemukan meninggal saat bermain game di sebuah warnet di kota Taegu, Korea Selatan. Menurut keterangan polisi, Lee tewas karena tidak tidur dan hanya mengkonsumsi sedikit makanan selama bermain game online. Selain itu, polisi juga menduga bahwa penyebab kematiannya adalah karena gagal jantung akibat dari kelelahan.
9. Jake Gallagher
Seorang remaja berusia 16 tahun jatuh pingsan dan meninggal dunia saat bermain video game. Kematiannya diduga kareha terlalu gembira sehingga memicu serangan jantung fatal.
Jake Gallagher memiliki kondisi jantung yang tidak terdiangnosis. Ia diyakini tewas karena lonjakan andrenalin. "Sonic the Hedgegog adalah game favoritnya. Dia akan lebih senang, melompat-lompat, berteriak di layar," ujar ibunya, Sarah Pyatt dikutip Huffingtonpost.
Ia dibawa ke rumah sakit tapi dinyatakan otaknya mati dan meninggal dua hari kemudian. "Ada risiko yang pasti pada orang mudah yang bermain game cenderung menyebabkan lonjakan andrenalin dalam darah," ujar profesor Sanjay Sharma.
10. Russell Shirley (32 tahun)
Pria ini tewas setelah memainkan game online Diablo III selama tiga hari tanpa henti. Bahkan menurut rekan kerjanya, Russell selalu menghabiskan seluruh waktunya di akhir pekan untuk memainkan game online tersebut.


Sebenarnya maasih banyak pula orang yang meninggal karena game, sebenarnya saya tidak memfonis game itu jelek, saya sendiri merupakan game online maupun offline, apalagi playstation saya sangat suka, namun jika hiburan ini dilakukan secara berlebihan akan berakibat fatal. Seperti dampak negatif game diatas, 10 orang meniggal karenanya, bahkan lebih.

NB. saya mengumpulkan data yang tersebar diportal berita-berita ternama baik local maupun interlocal, anda bisa mengetikan namanya di internet pasti akan muncul tragedi mereka, dengan alasan sama, bermain game.
baca juga : 12 dampak negatif bermain game
  • Blogger Comments

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. sangat menarik ya membahas tentang dampak-dampak online game, mungkin TS bisa lihat juga kajian video games di link ini https://www.youtube.com/watch?v=NGIeQgvQpM8

    ReplyDelete

Top