Thursday 26 September 2013

13 ciri-ciri syiah di indonesia

apa ciri-ciri jati syiah di indonesia 

foto imam syiah sesat
Akhir-akhir ini memang gencar sekali berita tentang syiah karena Indonesia sendiri merupakan target besar-besaran mereka, terutama di Jawa Barat dan Sulawesi Selatan, bahkan ketika saya berjalan-jalan kepemanukan bulan lalu saya dapati daerah itu sedang menjadi bulan-bulanan syiah, sebenarnyya bukan Cuma itu si, banyak sekali bahkan sampai ke plosok. hal ini memang menjadi PR kita bersama, kita harus melindungi diri kita, kluarga, dan seluruh Sunni.

Mengenai jumlah syiah, Ketua Dewan Syura Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Jalaluddin Rakhmat, pernah mengatakan kisaran jumlah penganut Syiah di Indonesia , “Perkiraan tertinggi, 5 juta orang. Tapi, menurut saya, sekitar 2,5 jiwa,” kata Kang Jalal, sapaan Jalaluddin Rakhmat. Pemeluk Syiah, kata Kang Jalal melanjutkan, sebagian besar

Didalam majalah islam internasional, al-qiblaty. Syaikh Mamduh Farhan Al-Buhairi menuturkan ciri-ciri pengikut Syi’ah sangat mudah dikenali, kita dapat memperhatikan sejumlah cirri-ciri berikut:

1. Mengenakan songkok hitam dengan bentuk tertentu. Tidak seperti songkok yang dikenal umumnya masyarakat Indonesia, songkok mereka seperti songkok orang Arab hanya saja warnanya hitam saya pribadi kurang ngerti, gk pernah e arab J

2. syiah tidak melaksanakan  shalat jum’at. Kadang, mereka tetap mengikuti jamaah, namun kemudian menyempurnakan bilangan menjadi 4 rokaat, itu artinya mereka melaksanakan sholat dluhur, bukan jumat, karena pengikut Syi’ah tidak meyakini keabsahan shalat Jum’at kecuali bersama Imam yang ma’shum atau wakilnya.

3. pada saat salam diakhir sholat mereka tidak mengakhiri sama seperti kita, melainkan dengan menepuk kedua pahanya beberapa kali.
4. ada juga diantara mereka yang hanya meyakini shoat 3 waktu, bukan 5 waktu.
5. At-Turbah Al-Husainiyah, apakah anda tahu benda apa itu,  itu adalah  batu/tanah (dari Karbala – redaksi) yang digunakan menempatkan kening ketika sujud bila mereka shalat tidak di dekat orang lain. Mereka selalu membawanya ketika sholat
6. Jika Anda perhatikan caranya berwudhu maka Anda akan dapati bahwa wudhunya sangat aneh, tidak seperti yang dikenal kaum Muslimin.
7. Anda tidak akan mendapatkan penganut Syi’ah hadir dalam kajian dan ceramah Ahlus Sunnah, mereka enggan mengikutinya
8. Mereka juga tidak akan menunjukkan penghormatan kepada Abu Bakar, Umar, Utsman, mayoritas sahabat dan Ummahatul Mukminin radhiyallahu anhum.
9. Pada bulan Ramadhan penganut Syi’ah tidak langsung berbuka puasa setelah Adzan maghrib; dalam hal ini Syi’ah berkeyakinan seperti Yahudi yaitu berbuka puasa jika bintang-bintang sudah nampak di langit, dengan kata lain mereka berbuka bila benar-benar sudah masuk waktu malam.
10. mereka tidak melaksanakan sholat tarawih pada bulan ramadlan karena hal ini bidah bagi mereka.
11. Anda tidak akan mendapati seorang penganut Syi’ah memegang dan membaca Al-Qur’an kecuali jarang sekali, itu pun sebagai bentuk taqiyyah (kamuflase), karena Al-Qur’an yang benar menurut mereka yaitu al-Qur’an yang berada di tangan al-Mahdi yang ditunggu kedatangannya.
12. Orang Syi’ah tidak berpuasa pada hari Asyura, mereka hanya menampilkan kesedihan di hari tersebut.
13. jika anda mencela khumaini atau sistani mereka sedikit memperlihatkan wajah mmuram atau bahkan marah, ini jga menjadi cirri mereka

Sebenarnya saya memperoleh postingan ini bukan dari pikiran dan tangan saya sendiri melainkan dari tetangga blog sebelah, hehe….  
Sebenarnya masih banyak lagi cirri-cirinya dan silahkan tambahkan dikotak komentar J


  • Blogger Comments

0 comments:

Post a Comment

Top