Thursday 27 March 2014

Bahaya Tukar Link, Blogger Wajib TAU!!

Bahaya Tukar Link, Blogger Wajib TAU!!



teman teman pasti banyak yang suka banget tukar link,,, tpi tidak semuanya bagus gan,,,,,

kan udah ada kaedahnya, apapun itu bentuknya kalau berlebihan pasti tidak baik, begitu juga tukar link,,,,,Seperti yang kita tau, kemarin-kemarin google mengeluarkan beberapa algoritma baru yang membuat para blogger merasakan imbasnya, jadi jangan over ya.....


Link Exchange atau yang biasa disebut dengan Tukar Link emang mempunyai banyak positif nya. Buat positif nya lain kali dibahas ya, sekarang kita ngebahas dulu untuk Bahaya dari Tukar Link ini sendiri.
Oke, guys jadi dari kalian yang lagi ngebaca artikel ini, aku yakin pasti ada beberapa orang di antara kalian yang terapin cara ini di blog kalian kan, ya?
Kalau ditanya tujuan, pasti kalian menjawabnya untuk 'menaikkan rank' dan menimbun link di website orang lain. Tapi apakah kalian tau kalau cara Tukar Link ini ternyata malah bahaya untuk blog kita sendiri?
Wah ngeri ya......



Google menyebut manipulasi link ini dengan sebutan link schemes. ada sebagian poin yang dibicarakan google mengenai link scheme ini, diantaranya



  • links to web spammers or bad neighborhoods on the web yakni melakukan tautan ke website spam atau website lain yang dikira kurang baik oleh google. 
    • links intended to manipulate pagerank yakni bikin banyak link, cuma untuk menambah pagerank doank. 
    • buying or selling links that pass pagerank yakni beli atau jual link untuk mengelabui pagerank.
    • excessive reciprocal links or excessive link exchanging ( link to me and ill link to you) yakni link timbal balik atau ganti link yang amat banyak ( lo link ke gue, gue tentu link ke lo big grin ). perihal ini biasa kita tengok di beberapa blog tanah air, baik itu di sidebar ataupun di satu halaman spesial untuk saling ganti link. 

    masih minat buat tukar link??? saran saya tetap lakukan saja tapi jangan over... okey??

    kalau minat tukar link dengan saya silahkan komentar ya gan,,,
    • Blogger Comments

    1 comments:

    1. Betul dianggap spamming, saran dari saya juga lakukan pencarian backlink yang satu arah dan natural bukan dengan bantuan software.

      Semoga itu membuat backing kita berkualitas.

      ReplyDelete

    Top