Monday 14 October 2013

apakah makan sambil diselingi minum itu sehat ??ini jawabanya!!

Makan Diselingi Minum Bisa Menyebabkan Penyakit Lho!!!

sebelum ane mulai apakah anda tertarik membaca juga mengenai 5 minuman yang mampu membasmi racun tubuh atau tentang 8 makanan yang mempengaruhi kecerdasn otak.
apakah makan sambil diselingi minum itu sehat ??ini jawabanya!!
Baiklah, mari kita mulaai....
Menyantap makanan memang paling nikmat ditemani dengan segelas minuman segar. Banyak dari kita yang terbiasa makan diselingi dengan minum. Mungkin maksudnya adalah agar tidak mudah tersedak atau mengistirahatkan gigi sejenak untuk mengunyah. Apakah anda tahu sebenarnya hal tersebut tidak baik bagi kesehatan??
Faktanya, minum air saat tengah makan bisa berakibat buruk bagi pencernaan dan kesehatan. Karena saat kita makan kemudian langsung minum maka akan menghambat pencernaan, dan meningkatkan tingkat insulin dengan cepat. Apakah anda penyakit diabetes?? Saya sarankan agar jangan sering melakukan diatas karena lebih mudah terserang penyakit pencernaan.
Cairan pencernaan yang semakin menipis membuat pencernaan semakin lambat untuk mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuh. Semakin lama makanan dicerna maka organ tubuh juga akan bekerja lebih keras. menurut kabar-kabarnya sih,,,,minum itu 2 jam setelah dan sesudah makan hehe,,,saya sendiri jarang praktekin :)
Selain menyebabkan pencernaan bermasalah, makan diselingi minum juga menyebabkan asam meningkat dan rasa mulas. Tak hanya itu, minum air saat makan juga meningkatkan kadar insulin dalam darah dan membuat tubuh lebih cepat menimbun lemak. Wah ternyata lemak yang menumpuk di perut juga bisa karena cara makan kita.

Jadi mari ita jaga kesehatan jangan biasakan hal buruk diatas, sayangi tubuh sejak dini ya kawan J, sebelum penyakit datang menyerang...
salam sehat selalu...
J

apakah anda tertarik membaca juga mengenai 5 minuman yang mampu membasmi racun tubuh atau tentang 8 makanan yang mempengaruhi kecerdasn otak.
  • Blogger Comments

0 comments:

Post a Comment

Top