Saturday 7 September 2013

Karya-karya Hebat Mahasiswa Indonesia, booth Technopreneurship Island

Siang pemirsa sekalian,,,,,  
Pada pagi ini ane akan coba share sedikit tentang hasil karya para mahasiswa-mahasiswa di saentero Indonesia, niatnya si ya biar buat semangat aja si, dan biar kita sedikit bangga, ternyata banyak juga anak uda bangsa yang bias menghasilkan sebuah ide dan penemuan sekeren ini, dan yang terpenting tujuan dari postingan ini adalah, agar kita semakin iri dengan penemuan-penemuan ini sehingga kita juga ikut-ikutan ingin menemukan sesuat, pastinya yang lebih keren bukan J J J ayo berjuang,…

Baiklah mari gan kita mulai eksekusinya pada pagi hari ini tentang hasil karya fantastis para mahasiswa Indonesia, dimulai dari :

kapal plat datar, karya bangsa1.     1. Kapal dengan plat datar
Wow…. Kapal inii merupakan peraih juara satu loh bro….  Kappal ini dikembangkan oleh juragan kapal, start up teknologi yang dimotori oleh mahasiswa Teknik Perkapalan Universitas Indonesia
Sanlaruska Fathernas, salah satu anggota tim juragan kapal, inti inovasi dari kapal peraih juara ini itu terletak pada lambungnya, bias agan lihat tu di screenshoot,tampak datar kan?? Proses pelengkungan lambung yang ditiadakan ini setidaknya menghemat biaya dalam pembuatan kapal….  Jadi bukan hanya gebrakan, tapi juga ramah lingkungan…. Keren bukan??
     

2. Lusi cell battery
karya dari lapindo, oleh anak bangsaAji kristian bani adam dan umarudin dari Universitas Negri Semarang adalah otak dibalik battery ini. Battery ini memanfaatkan lumpur yang melimpah dan belum banyak digunakan, siapa lagi kalo bukan…..kita sambut lumpur lapindo, sidoarjo. Yap, lumpur ini menjadi bahan dasarnya, sangat efektif bukan???


3  .    3. Gamma microbubble generator

gelembung generator, karya anak bangsa

Dengan gigih para pesaing peserta diatas yang berasal dari universitas gajah mada, yaitu ahmad tohani dan anggita gigih memamerkan sebuah alat pembersih gelembung yang cantik, yang fungsi intinya untuk mebersihkan aquarium atau kolam lainya, cantik dah…. :O


      4. Diabeta rice
beras untuk penderita diabetes, karya anak muda indnesia

Beras ini merupakan terobosan menyehatkan yang dipamerkan oleh mahasiswa IPB, dari namanya saja sudah bias diihat, beras ini sangat cocok untuk para penderita diabetes….





Hasil-hasil karya ini adalah para juara yang dipamerkan pada ajang pameran technopreneur island di sabuga, bandug, jawa barat. Pada saat memperingati hari teknologi nasional( harteknas ) yang ke 17, pada 2012. Saya hanya menampilakn beberapa, jadi yang lainya pasti masih sangat-sangat banyak bukan….apalagi yang sekarang.
  • Blogger Comments

0 comments:

Post a Comment

Top